Efek dari Ending anime Madoka Magica

Bertikut ini merupakan dampak dari episode terakhir dan ending puella magi madoka magica

Diambil dari ANN :

Pada hari Jumat, penulis Akihiro Horiuchi mengepostkan artikel majalah Business Media Makoto tentang pelamaran pekerjaan dalam upaya pemulihan PLTN Fukushima Daiichi yang rusak. The Great Eastern Japan Earthquake disaster (Higashi Nihon Daishinsai)(gempa bumi yang menimpa jepang) menyebabkan tsunami yang merusak tanaman dan menyebabkan pelepasan isotop radioaktif.

Horiuchi mennyiapkan aplikasinya untuk berkerja paruh waktu dalam pemulihan PLTN tersebut, serta penelitian tentang kondisi di daerah tersebut dan pekerjaan lainnya dalam bidang sejenisnya. Dalam daftar pekerjaan yang sudah di list, sebanyak 10 orang akan berkerja 3 jam setiap harinya di dekat tempat pembangkit listrik tersebut dengan alat perlindungan yang cukup untuk menlindungi mereka dari radiasi dan hal-hal lain.

Dan ternyata
Horiuchi mencatat dalam notenya sebagai berikut:

"...Of course, I'd have to be careful about radiation, but no recovery worker has died, so I decided that it wasn't that dangerous of a job. I saw the final episode of Puella Magi Madoka Magica, so I'm not worried. ..."
Bahasa Indonesinya :
"...Tentu saja, aku harus berhati-hati dengan radiasi, tetapi tidak ada pekerja yang meninggal, jadi saya memutuskan bahwa pekerjaan itu tidak berbahaya. Saya melihat episode terakhir dari Puella Magi Madoka Magica, jadi aku tidak khawatir. ...".

Sumber : http://www.animenewsnetwork.com/interest/2011-04-24/nuclear-job-applicant/i-saw-madoka-magica-end-so-im-not-worried

Efek dari ending anime PMMM tersebut membuat seorang menjadi memiliki keberanian untuk berkerja di tempat dengan radiasi yang tinggi, resikonya bisa mandul loh.. tapi karena dia telah melihat ke epic-an dari ending yang dibuat shaft dalam anime madoka magica, maka ia tidak takut lagi untuk menyerahkan badannya kepada radiasi yang kejam :D.
Bahkan di jepang banyak toko yang tutup karena semua karyawannya ingin menonton PMMM episode terakhirnya pada saat ditayangkan pada tanggal 21 dini hari lalu.