Pray For Japan

Bencana alam memang tidak bisa dihindari. Walaupun negara Jepang memiliki teknologi yang cukup maju untuk menanggulangi dan mendeteksi bencana alam yang bakal terjadi, kerusakan akibat tsunami dan gempa yang terjadi di Jepang berada di luar batas semua teknologi tersebut. Teknologi pun tidak berkutik pada bencana yang diciptakan oleh tuhan yang maha esa, gempa berkekuatan 8.9 Skala Richter dan tsunami setinggi 8 meter pun menyapu sebagian negara Jepang yang saya dambakan TT^TT. Untuk itu saya dan segenap tim BakaOtakun turut berduka atas bencana yang melanda Jepang, mari angkat kepala dan tangan kita untuk mendoakan negara Jepang yang terkena bencana tersebut. Let us all #PrayForJapan, lets Pray for the World!
Tsunami yang terjadi di Jepang tersebut telah menyedot perhatian dunia, dan hampir seluruh penjuru dunia tengah mengarahkan mata ke negeri matahari terbit tersebut, dan tak terkecuali dengan dunia cyber melalui jejaring twitter, facebook dan sampai ke seluruh penjuru online game.


 Bencana yang terjadi hari Jumat (11/03) pukul 14.46 waktu Jepang tersebut menjadi pengisi topik paling banyak dibicarakan di twitter. Berikut beberapa kutipan topik yang dibicarakan
#prayforjapan
Hashtag #prayforjapan berada pada urutan teratas trending topic dunia untuk waktu yang cukup lama. Sudah berjam-jam sejak terjadi bencana tsunami serta gempa 8,9 scala richter, trending ini menjadi hot topic paling banyak dibicarakan. Seluruh dunia berdoa agar bencana tersebut bisa cepat usai dan ditanggulangi. Selain berdoa, bala bantuan pun mulai dikerahkan untuk meringankan bencana ini, terutama dari palang merah atau Red Cross.
#tsunami
Tsunami di Jepang memporak-porandakan beberapa tempat di negara tersebut dan membawa kesedihan yang mendalam. Gelombang setinggi 4-6 meter yang menyerbu Jepang membawa korban nyawa yang tak sedikit, serta kerusakan yang materiil yang belum bisa diprediksi karena masih terus bertambah. Hampir separuh Tokyo kini menjadi gelap akibat bencana. Sarana transportasi dan komunikasi tidak normal dan banyak korban memerlukan bantuan.
Tokyo Disneyland
Layaknya taman hiburan, Tokyo Disneyland seharusnya memberikan kebahagiaan. Namun kali ini berita miris muncul dari tempat tersebut, di mana 70.000 pengunjung harus dievakuasi, dan lahan parkir di sekitar taman hiburan itu pun tertutup oleh air.
Fukushima
Fukushima menghadirkan mimpi buruk lain. Bencana gempa bumi mengakibatkan pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Jepang tersebut menjadi abnormal. Jika sampai terjadi kerusakan bisa dibayangkan betapa berbahayanya radiasi yang bakal diakibatkan.
Sendai
Diprediksi adalah asal gempa 8,9 scala richter tersebut, di mana gempa kemudian memantik reaksi. Salah satu kota yang menjadi korban tsunami di Jepang di mana terletak di daerah utara Jepang. Perhatian dunia tengah terarah kepada bencana besar di kota ini.
Hurricane Katrina
Orang-orang pun mulai membandingkan bencana alam di Jepang dengan badai Katrina yang terjadi di Amerika. Barang tentu kerusakan parah sama-sama membekas begitu dalam.
Miyagi
Bukan Miyabi tapi "Miyagi" XDD, salah satu tempat yang terkena dampak besar dari bencana ini. Namun entah usil, otak ngeres atau memang karena namanya yang hampir mirip (biasa kerjaan orang2 gelo -_-), orang-orang pun banyak yang membicarakan kabar Miyabi, bintang porno yang melegenda dari Jepang.
 Source: Twitter, KapanLagi.com, prayforjapan.org