Gelar Jepang Universitas Indonesia [GJUI] 2011 [REVIEW]

Yo ho~ wah ga kerasa udah tanggal 28 aja ya? maap baru bisa update sekarang berhubung kemarin saya sangat lelah... huhuhu gomen ne~ oke langsung aja! bagi kalian penggemar jepang pasti ingat dengan acara GJUI yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24-26 kan? yup, saya pun masih ingat dengan kepadatan dan keseruan event J-fest yang satu ini.


Sudah saya duga kalau event ini bakal sangat ramai, tapi saya sempat kaget waktu ngeliat keramaian yang benar-benar jauh berbeda dari GJUI tahun lalu. Sepertinya event ini sudah sangat dikenal orang sehingga saya sampai kesulitan untuk menembus kerumunan massa. XD

Sewaktu saya baru menginjakkan kaki di area depan GJUI, tiba-tiba saya sudah disambut dengan berbagai macam stand yang rata-rata menjual goodies dan baju-baju dari berbagai macam anime. Pemandangan ini jelas banget beda dari GJUI tahun lalu~ X3 banyak pengunjung yang mampir sebentar untuk sekedar melihat sebelum lanjut ke dalam. Tapi ada juga yang beli sih~ hohoho.

Di event tahun ini sepertinya stand-stand lebih banyak. Stand makanan pun sangat ramai sampai harus mengantri panjang. Tapi lucunya, begitu acara utama di panggung yang terletak di area parkir dosen berlangsung, para pengunjung langsung berbondong-bondong menuju ke sana untuk melihat aksi para cosplayer dan dalam sekejap antrian menjadi lebih lengang (walaupun tetap ramai dan harus tetap mengantri XP).




Di sana juga banyak yang street cosplay ato cosplay yang nggak ikut kompetisi. Mereka jalan-jalan dengan beragam dandanan mulai dari original sampai ke karakter favorit mereka, sambil sesekali berfoto sama pengunjung yang minta foto bareng. Saking banyaknya yang minta foto, mereka sampai sulit untuk berjalan ke tempat yang ingin mereka tuju. Kalo dihitung sih, ga sampe satu meter udah harus stop dan terkadang harus diam di tempat buat foto. Lucu ngeliatnya, tapi kasihan juga sih. hahaha mau gimana lagi? konsekuensi menjadi cosplayer ya begitu. harus siap di berhentikan~ XDD *kyk angkot aja*





Selain cosplay, ada juga penampilan band dan umaku eisa taiko yang tampil bersama yosakoi. saya tidak sempat mengambil gambar berhubung sangat ramai. saya sendiri sampai tidak kedapetan tempat buat ngeliat aksi mereka. huhuhu T__T meskipun begitu, saya tetap senang bisa dateng ke event ini walaupun tidak sampai akhir acara yang ditutup dengan bon odori dan hanabi~ *nangis guling-guling*

Yah, mau bagaimana lagi? berhubung waktu sudah malam jadi terpaksa harus pulang. Tapi saya salut dengan GJUI tahun ini yang sangat ramai dan pastinya seru! oh, hampir lupa... tahun ini obakeyashiki ato rumah hantunya GJUI hadir selama 3 hari berturut-turut lho! Atriannya meni panjuaaang banget. Saya sampai tidak sempat masuk. *kyknya banyak yang terlewatkan* DX

Pokoknya, bagi yang ngga dateng pasti nyesel deh! dan bagi yang dateng, pasti seluruh badan terasa pegal di hari berikutnya. *merasakan hal tsb* XD oh well, sepadan kok dengan acaranya.

Okedeh minna, Shin pamit dulu yo! maap klo ada yang kurang dari update-tan ini krn saya juga gabisa lama-lama di sana. Jangan lupa untuk datang ke acara J-fest lainnya ya.

"Ja ne~" -Shinirvana XP